sebenernya ini adalah barang lama..
samsung galaxy tab generasi I yang pertama kali dikeluarkan tahun 2011

tapi buat gw, justru ini produk yang paling pas untuk digunakan sehari-hari
ukurannya ngga terlaku gede untuk dipegang, pas masuk ke dalam tas
ngga segede samsung galaxy tab yang 10 inch itu

dan dia ngga kekecilan untuk dipamerin ke klien pas presentasi
dibanding dengan samsung galaxy tab yang 7 inch ituu...

makanya pas ada last stock dengan harga 1,75 juta
gw langsung ambil samsung galaxy tab 8,9 inch ini

gw ngambil yang versi wifi only..
karena selain harganya lebih murah, setengah dari versi 3g
kan gw udah ada iphone 3gs yang siap digunakan sebagai bluetooth tethering
jadi butuh internetan tinggal nyalain bluwtoothnya
atau make wifi yang tersedia di sekitar kita, kalo pas ada

kegunaan utama dari samsung galaxy tab ini adalah buat buka email
sewaktu notification email iphone bunyi,
kita tinggal aktifin tab, dan bales email yang dateng
ngga perlu buka-buka laptop di jalan..
di atas
untuk browsing internet juga lebih nyaman pake tab
dibanding pake iphone atau macbook..
cocok buat presentasi kan..
lebih handy aja

sebenernya tablet idaman gw adalah ipad mini!
gw udah pernah ngerasain make ipad mini
ipad mini itu ukurannya pas banget di tangan
tab 8,9 lebih lebar kira-kira 1- 1,5 centi dibanding ipad mini

gw sendiri berkali-kali ngalamin kelepasan tab 8,9 pas lagi make sambil tiduran
jatuh ke pipi.. jatuh ke perut.. haduhh.... sakit!

dari segi performa hardware, gw ngga terlalu merhatiin sih
tapi so far so good, ngga ada komplain

tapi dari segi software, damn!!
android ICS 4.01 yang terinstal di dalemnya
sama sekali ngga bisa diandalkan

pokonya kalo lo nyari tablet yang bisa berguna dengan baik buat lo
gw saranin pake iOS yang ada di ipad atau ipad mini

dalam samsung tab 8.9 punya gw
ada browser bawaan, ada firefox, ada opera mini,
tapi kalo pake opera mini, gw ngga bisa ninggalin comment di blog temen-temen
terus pas search google image, kita ngga bisa pake standard view

untuk firefox juga ada kelemahan, cuman gw lupa apaan
udah lama ga dipake..
pake browser bawaan, berasa standar banget aja..

beda ama browser safari yang ada di ipad..
everything's running well

yah... tapi sementara ini masih bisa dipake lah samsung tab nya
sambil berharap punya duit bisa punya ipad mini
xixixi...


0 komentar:

Posting Komentar