new ocd a la @corbuzier

16 September 2013



setelah hampir sebulan jadi fulltime freelance di rumah
kemaren ngeliat perut gw udah kaya hamil 4 bulan
damn...

sementara lengen gw masih gitu aja
dan kalo gw lari ke kamr mandi
toket gw sakit banget, ada beban lemaknya

huhu


makanya gw putusin untuk ikut fitness di deket rumah aja
ngga pengen badan gede atau apa..
yang penting ngecilin perut..
treadmil.. treadmill.. cukup kali yah..

eh ga taunya pas sambil nonton hitam putih, dedi corbuzier
katanya kardio sama sekali ngga ngebantu diet
30 menit treadmil, membakar lemak lebih sedikit dibanding angkat beban
pembakaran lemak cuman terjadi saat treadmil,
tapi kalo angkat beban, efeknya bisa 2 hari

hadeh...
buyar.. buyar.. ngga jadi fitness

jadinya ngikutin penjelasan dedi corbuzier dulu
ini tumben acara hitam putih malah kaya tv shopping

sebenernya udah denger OCD dari lama sih...
itu singkatan dari obsessive corbuzer's diet
infonya ada di www.readyforfit.com

heran, gimana caranya dia bikin semua penelitian itu yah
ngeliat kesibukannya di IMB dan hitam putih waktu itu
ditambah jadwal fitnes dan sekolah bela dirinya..

intinya gampang..
OCD itu menciptakan pola jendela makan
puasa 16 jam, makan 8 jam
puasa 18 jam, makan 6 jam
puasa 20 jam, makan 4 jam
puasa 24 jam, makan besoknya...

kalo pengen tau semuanya, bisa langsung download e-booknya di sini
dia ngejelasin apa itu OCD, dan semua penelitian yang udah dia lakukan
termasuk dengan kontroversinya...

gw bukan orang yang ngurusin diet mana yang bener
terus mitos-mitos susu protein, dan segala macamnya..
gw juga ga pernah fitnes beneran..
jadi, baca 82 halaman e-booknya OCD, malah bingung

intinya ada di halaman 81..


jadi, mulai besok gw mau cobain ini OCD..
eh, tapi tetep kudu fitnes yah..
angkat-angkat beban..
ya udalah.. ngalahin...

kalo selama ini sih pola makan gw juga salah kaprah
bangun jam 10 pagi..
online sampe jam 1 siang
baru makan..
seringnya sih makan jam 3-4 sore..

terus makan lagi jam 8-10 malem
online lagi sampe jam 4-5 pagi..

selain itu di rumah, nonton tv, nonton youtube, tidur
ngga ada geraknya sama sekali..

sampe gw sakit maag udah 2 hari ini
asam lambung..
tiap abis makan, pasti tenggorokan, dada, sampe ke perut
berasa panas banget..

jadi sering sendawa..

tapi tadi di tv dedi juga udah bilang, maag gapapa kok ngikutin OCD
ya udah, besok yah kita ber OCD


0 komentar:

Posting Komentar