disclaimer : please note, ini bukan ngejelek-jelekin telkomsel / berusaha mencemarkan nama baik..

Jadi gini ceritanya..
Beberapa hari ngga sempet isi pulsa, pulsa gw Rp. 0

kemaren, gw ngisi pulsa kartu AS gue 50 ribu
di ATM BCA, SPBU Gajah Mungkur Semarang

Keluar dari ATM, gw langsung beli paket internet mingguan Rp. 6.000
Pas nyampe rumah, gw cek sisa pulsa *888#, munculnya Rp. 42.000
nah loh.. yang Rp. 2.000 kemana?

Jadinya jam 4 sorean gw nelp call center 188
mereka bilang, akan segera dicek paling lambat 3x24 jam
perlu diinget, sekali nelp 188 kena potong pulsa Rp. 300

Gue juga sempetin laporan ke twitter @telkomsel
katanya juga akan dilakukan pengecekan

Tadi jam 6 sore, gw sempetin bales 1x sms ke flexi Rp. 150
terus gue cek lagi sisa pulsa di *888#
muncul pulsa gw tinggal Rp. 38.550

Nah loh!
ilang lagi dunk.. pulsa gue Rp. 3.000
total pulsa yg ilang Rp. 5.000

Lagi deh gue nelp call center 188 melaporkan masalah yang sama
jawaban cari call center, bahwa ada SMS ke +447xxxxxxx
sebanyak 5 x Rp. 1.000,- ( total Rp. 5.000 )

Uuups...!
siapa yang make ya?
secara tuh hape selalu sama gue
dan gue ngga pernah ngelakuin sms internasional sama sekali

sekalian mention lagi ke @telkomsel
( lebay banget ngga sih, gue.. hehe..)



Pas kebetulan gue di deket GraPARI Citraland Semarang
mampir lah diriku ke sana..
ketemu dengan mbak yang inisialnya DEA (dohh..!)

Menjelaskan hal yang sama,
dibawa hape saya ke dalam ruangan..
dan muncul jawaban yang sama..
Nomor saya digunakan untuk SMS internasional sebanyak 5x

Yah.. karena saya ngga ngerasa
dan bisa dibuktiin dengan sent item di hp saya..
saya ngga terima dunks..

dan karena tetep ngga ada penyelesaian..
bingung kan gue.. mo digimanain nih
masa gue dibebanin biaya SMS yang ngga gue lakuin?

Mending gue ngga pake telkomsel deh!

Hiks..
padahal tuh nomor sedang merayakan ulangtahunnya yang ke 10 bersama gue
gue beli tuh kartu pas awal Kartu AS keluar
dan nomornya adalah nama gue 0852 xxxx BRAM

Gue lalu bilang ke mbak DEA
apa ngga mungkin kartunya dibobol orang, jadi bisa make nomor gue
atau hal-hal yang lain dari sistem telkomsel sendiri?
still no solution..

Ya sutralah..
akhirnya gw minta untuk ganti kartu chip
tapi, gue ngga mau tuh kartu dicopot dari framenya

uhm,,..
tau kan maksud gue??
frame yang seukuran kartu nama itu,
kan kalo mau dipasang ke hp, kartu chipnya musti dicopot dulu dari sana

kemudian kartu chip tadi dimasukin ke amplop kecil
disegel pake double tape
dan ditulis di depan amplop, tanggal dan sisa pulsanya..
"26 /9 2013 - Pulsa Rp. 38.250,00"



Gue pengen tau..
kalo misal tuh kartu ngga gue pake selama beberapa hari...
kira-kira pulsanya masih akan tetep berkurang ngga yah?

Dan kalo berkurang, gimana pertanggungjawaban telkomsel..
secara tuh kartu masih perawan karena belum pernah dipake..

jujur, gue berharap banget pulsanya berkurang, biar gue bisa klaim pulsa 5ribu gue,
hehehe.. lumayan kan.. 5ribu itu, bisa dipake nelp rumah 10 menit x 5

Tapi gue ngga akan curang lah...

beberapa hari ke depan, gue musti nelp call center lagi untuk ngecek pulsa gue
Kalo ternyata ngga berkurang..

Hiks..
pulsa dan nomor itu will remain a mistery!

updated ( 28 September 2013 )
oke, sekarang saatnya melihat apakah pulsa gue masih terus berkurang...
lihat hasilnya di sini


0 komentar:

Posting Komentar