tiap baca berita di internet
semuanya ngga ada yang bagus..

pagi hari lu bakal disuguhin berita kecelakaan tadi malam
harga ISHG yang ngga stabil

dan berita bursa pemain sepakbola yang gw ngga ngerti

terus berita kasus-kasus yang ngga pernah memberikan rasa keadilan
demo sana-sini, perampokan, pencabulan, dan lain-lain

yang gw penasaran..
kira-kira bisa ngga yah di negara ini diberikan sanksi sosial
kaya misal jaksa MP yang mengancam petugas SPBU dengan pistol
atau mobil ferrari yang nyelonong di busway

susah banget ngenain mereka sanksi hukum
pasti ada aja stilah uang damai, kong kalikong, apapun itu

nah kalo misalnya mereka kena sanksi sosial..
hukuman nyapu busway selama sebulan
hukuman jadi petugas spbu selama sebulan

itu bisa jadi hukuman yang bakal bisa ngasih efek jera
ngga bisa diganti pake duit..
ngga ada remisi karena berkelakuan baik selama dihukum
ngga ada nyuap petugas lapas buat minta fasilitas nintendo

karena mereka semua harus ngelakuin hukuman mereka
di tengah-tengah masyarakat

arghhh....
masa iya musti nunggu gw jadi caleg dulu??

mulai sekarang gw bakal kasih beberapa berita pilihan gw
untuk ditampilin di blog ini, lengkap ama komentar ngga penting ala qinky
dan musti ditambah good news kali yah
biar orang-orang masih semangat ngejalanin hidup

please, enjoy ur life

0 komentar:

Posting Komentar