Six Feet Under

20 Januari 2005

akhirnya gw baru aja nyelsain seluruh season 2 nya semalem. wehehe... film ini tentang apa ya? six feet under bercerita seputar permasalahan yang ada di keluarga fisher. setelah kematian sang ayah, Nathaniel Fisher, bisnis keluarga diserahkan pada kedua orang anaknya, Nate Fisher Jr dan David Fisher. sementara sang ibu, Ruth Fisher mendapat kekayaan uang, dan Claire Fisher mendapat tunjangan pendidikan ( yang tentu aja bikin dia ngerasa mendapat kutukan ).

bisnis yang dijalankan adalah bisnis pemakaman. mereka seperti membuat salon mayat dan mengurus segala upacara pemakaman hingga penguburan mayat. yang rada weirdo adalah di awal setiap filmnya selalu mengisahkan karakter yang meninggal dengan berbagai persitiwa yang tidak terduga. ( mungkin ini film seri drama yang paling banyak menelan korban jiwa yng pernah dibuat industri perfilman amrik).

David Fisher, adalah seorang gay yang pada akhirnya emang ngebuka diri kepada keluarganya dan memiliki konflik dengan kekasihnya Keith dan juga kekakuannya seputar menghadapi permasalahan bisnis keluarga.

Nate orangnya lebih nyantai dan lebih optimis karena memiliki kekasih brenda. meski pada akhirnya dia juga mempunyi masalah seputar penyakit AVM dan musti menjalani operasi ( dia takut banget akan hal ini).

Claire, gadis muda ini berusaha mencari tahu cara menikmati kehidupan. dan menghadapi masalah dengan hal itu sehingga musti mengikuti bimbingan bersama guru konselingnya, Gary.]

Ruth, sang ibu yang bener-bener polos dan kaku seringkali seperti dipermainkan oleh anak-anaknya. humm... poor ruth

menyaksikan film yang penuh dengan permasalahan dan bikin depresi ini rasanya emang bener-bener mengajak kita ke six feet under, alias dikubur di dalam tanah. kamu akan ngerasa seperti pengen segera menyudahi dan keluar dari sana. menururt gw meski ada komedi di sana ( menurut gw lebih seperti hal yang mencengangkan daripada menyenangkan ), fil ini terlalu sedih karena ga ada break sama sekali dalam permasalahan. hikksss... bikin sesek.. kaya dikubur idup-idup.

tokoh pilihan gw seperti Gabriel (Eric Balfour) adalah sangat cool. hehehe... ato si Gary yang kata parker, bagian belakangnya seksi.

kunjungi aja situs resminya di HBO

0 komentar:

Posting Komentar