Siemens CX65

15 Januari 2005



the most cellphone i ever wanted (..this month)

Bentuk luarnya terkesan dinamis, sedikit terlihat futuristik. Bisa jadi kesan ini timbul dari warna perak yang menyelimuti badan ponsel ini. CX 65 ini beroperasi di jaringan GSM 900/1800/1900. Ponsel ini ditujukan untuk Anda para pengguna ponsel yang haus akan konsep full multimedia. Tengok saja slogan yang dilekatkan pada promosi CX65, yang kata mereka, Full multimedia excitement.

Ponsel dengan dimensi 108 x 46 x 18 mm ini memiliki tampilan desain yang lumayan enak dilihat. Susunan keypadnya tertata rapi. Di bagian atas tersedia joystick untuk menelusuri daftar menu. Dua keypad untuk masuk ke sub menu tersedia di atas joystick. Di sisi kiri atas, tersedia tombol untuk menerima telepon. Sedang tombol untuk mematikan dan memutuskan telepon bisa Anda dapatkan di sisi kanan atas.

Produk yang berbobot 90 gram ini datang dengan layar TFT berwarna 65.536 dengan resolusi 132 x 176 piksel. Lewat layar berwarna ini, Anda dapat memasuki menu-menu yang ada pada ponsel. Daftar menu di CX65 tersaji dalam bentuk animasi yang bisa Anda kulik lewat joystick lima arah yang ada di bawah layar.

Tidak seperti rekannya M65 yang macho, CX65 datang dengan kesan yang lebih elegan. Ternyata biarpun bersaudara, si CX 65 ini datang dengan muatan yang berbeda. Lalu, apa lagi yang bisa Anda dapat di CX65? Ponsel ini datang dengan kamera VGA yang terintegrasi. Dengan 5x digital zoom, Anda dapat mengambil gambar diam juga gambar bergerak alias video. Siemens juga menyediakan external flash sebagai aksesoris yang dijual secara terpisah untuk ponsel ini.

CX65 juga sudah dibekali dengan WAP Browser sebagai sarana akses Internet. Fasilitas GPRS Multislot Class 10 juga membantu memperlancar komunikasi data yang dilakukan via CX65. Sayangnya ponsel ini tidak dibekali dengan Bluetooth. Alhasil, pertukaran data dengan perangkat digital lain, misalnya PC, hanya bisa Anda lakukan dengan bantuan kabel data dan infra merah.

Selama pembicaraan telepon berjalan, lalu terselip informasi penting dari lawan bicara yang hendak Anda simpan, jangan panik mencari alat tulis. Adanya fitur digital voice recording yang terkandung di dalam CX65 dapat menolong kesulitan Anda.

Ponsel dengan 40 nada dering polifonik ini melayani pesan berbentuk SMS, MMS dan e-mail. Handsfree yang sudah terintegrasi, konversi mata uang, stopwatch juga alarm juga bisa Anda jumpai.

Meski tampil ke muka dengan mendengung-dengungkan Full Multimedia Excitement, fitur-fitur yang berhubungan dengan multimedia tak banyak ditemukan di sini. Selain ketiadaan Bluetooth, CX65 juga tidak dibekali dengan fitur yang lain, semisal MP3 Player. Dan slot kartu memori, yang bisa diandalkan untuk menampung aplikasi, kali ini juga absen. Jadi, untuk pernak-pernik yang ada di dalam ponsel, Anda bergantung sepenuhnya pada memori internal sebesar 11MB. @ rar



0 komentar:

Posting Komentar