there's always first time for everything

08 Februari 2006

waaaaaa....
jumat minggu lalu gw ngelakuin perjalanan jauh pertama dengan motor
gw musti nganterin yayang ke garut
dua jam dari bandung

doi mau ngelamar kerja sebagai stylist di salon di sana
tentunya gw sempet ga setuju
karena gw ngerasa belum cukup siap buat ngelakuin hubungan jarak jauh

apalagi ngeliat umur hubungan kami yang masih sebentar
kan biasanya orang ngerasain manis-manisnya pacaran at least dua bulanan

tapi emang demi impiannya yang udah bulat
dan penawaran kesejahteraan yang lebih tinggi
gw pun ga bisa lagi menahan dia dalam pelukan

setelah semalem sebelumnya gw nelponin semua orang
minta restu mau berangkat ke garut
termasuk nyokap dan mak tiri gw

maklum deh...
perjalanan terjauh gw dengan motor
cuman ke tempat si andre

dan tiba-tiba gw musti ke garut yang bahkan gw belum pernah ke sana sama sekali

hari jumatnya kami berangkat pagi jam delapan
perjalanan cukup menyenangkan
dia cuman sempet ngegantiin bentar karena kurang menguasai kendaraan gw

sampe di garut jam setengah sepuluh
kami berhenti di salon yang udah dimaksud
di sana sambil ngeliatin dia berdemo soal make up dan hair dressing
gw menghabiskan waktu membaca majalah
makan, dan dengerin mini gw

kami balik dari sana jam setengah tiga sore
pas mau keluar dari pusat kota
kami sempet kebingungan nentuin arah

di persimpangan seorang polisi ngeliat kami
dan segera memanggil kami
pak dadang namanya
orang ini cukup simpatik
dengan memilih berjabat tangan daripada memberikan hormat

rupanya beliau ngeliat kebingungan kami
dan menanyakan permasalahannya
kami pun diberi tau arah yang harus dilalui

wah senengnya...
tapi begitu keluar garut hujan...
waaaaaaa.....

memutuskan untuk tetap meneruskan perjalanan
kami memakai jaket parasit yang udah disiapin
rupanya ujan itu cuman terbatas di satu tempat aja
keluar dari sana udah kering lagi jalanan


tapi celana dan sepatu udah basah banget
seperti biasa perjalanan pulang selalu terasa lebih cepat
kami sempet berhenti untuk istirahat
beli tahu sumedang dan kelapa muda

tapi yang ada malah setelah gw istirahat
malah jadi ngantuk di perjalanan
untung masih kuat

sampe di bandung jam setengah enem
wahh..... leganya
muka kami jadi item-item kena debu dan kotoran
hahaha

padahal setelah itu gw musti kumpul lagi ma temen-temen
buat ngomongin soal syuting yang akan jalan buat hari minggu
gw udah lupa deh apa yang diobrolin waktu itu

yeah...
cukup berat juga peristiwa yang gw alamin waktu itu
terus ngebayangin gw musti sering ke sana buat nemuin doi kalo udah gawe di sana
bikin gw ga bisa nutupin kesedihan gw

tapi apa mau dikata...
gw ga boleh bikin dia malah jadi ngerasa berat
menjemput cita-citanya

0 komentar:

Posting Komentar