akankah daku berpuasa??

04 Oktober 2005

hummm....
dah bulan puasa lagi

hehehe..
puasa ga ya??

bingung juga sih
sampe malem ini, gw belum mutusin
bakal jadi anak baek
ato ngga

apalagi setelah peristiwa bom kemaren
bikin gw bener-bener kepikiran
apakah keyakinan gw ini sama dengan yang mereka yakini
karena gw sama sekali ga sepaham ama mereka

kalo mungkin
bisa aja protes ama tuhan
sehari ga puasa, karena ga setuju ama yang mereka lakuin
kenapa marahnya ke tuhan..
well... mungkin karena mereka ngelakuin hal itu buat tuhan

jadi masih ada sangkut pautnya, kan

oh ya, gw ga salah dong punya pikiran seperti ini..
bukankah tafsir alquran itu tercetus dari pemikiran-pemikiran seperti ini
supaya kita ga melulu ngerunut dari ucapan-ucapan pendahulu
yang mungkin udah terdistorsi karena kepentingan orang tertentu

gw belum pernah puasa penuh
terserah mau disebut pembelaan diri atau apa
tapi kadang kalo emang ga niat puasa
ya susah banget

ada rasa ga ikhlas buat puasa
lebih banyak karena apa yang gw lihat dari orang-orang yang berpuasa
kejadian-kejadian membakar warung yang buka di siang hari
or else..

tadi di jalan juga gw sempet kaget banget
ada petasan di pinggir jalan
damn!.. segitu kerasnya ya hati orang itu?
bom yang barusan meledak
sampe ga ngaruh ke dirinya sehingga dia masih maen dengan petasan yang serupa

hummm...
puasa ga ya??

lima alasan buat puasa:

  1. pahala
    idup salahsatunya buat itu kan ??
  2. wajib
    ngaruh ga sih buat gw? ikhlas ngga?
  3. malu
    puasa karena malu, munafik banget ga sih?
  4. tanggung
    yeah.. ga ada salahnya dicoba kan?
  5. ribet
    bakal jarang warung buka, puasa ga puasa, tetep aja ga bisa makan

lima alasan buat ga puasa

  1. males
    kalo udah ga niat, gimana dong?
  2. lemes
    masa sih ga kuat nahan laper?
  3. bingung
    apa sih tujuan sebenernya gw berpuasa? ok semua orang bilang ini-itu. tapi belum ada yang make sense buat gw
  4. protes
    sebagai bentuk ketidaksetujuan gw ama orang-orang di sekitar gw
  5. ...

wah... ga bisa nemu yang kelima!!
jadi yah... met puasa deh

0 komentar:

Posting Komentar