hari ketiga di rumah ortu..

bener-bener menunjukan banyak keanehan, or kata lainnya silly, i think

setelah kemaren-kemaren bingung karena ga ada kegiatan yanng asik. bahkan nyokap gw mpe ngusir-ngusir gw supaya maen keluar. akhirnya gw keluar dengan alasan beli peralatan untuk beresin kamar yang udah jadi gudang selama 10 taon lebih..

ternyata d jalan panas banget, naik mobil juga makin berasa ditambah kemacetan iada tara. damn. gw ga mau keluar siang-siang lagi ah. item! hehe...

besoknya nyokap brangkat lagi gawe keluar kota sampe weekend. tinggal gw ma kakak ma bokap. jahh ini mah sama aja kaya tinggal sendiri. mereka berdua ga ada abis-abisnya keluyuran. terserah sih, yang penting kunci motor ama kunci mobilnya ditinggal satu, biar kalo gw mendadak kreatif bisa langsung cabut juga.

cuman sendirian di rumah gw ngamatin banyak hal. atap di ruang tengah dah bolong, tembok dah banyak yang retak. dan lebih silly lagi bokap gw kaya ngga ambil pusing soal itu. daia malah sibuk ama tanaman sejenis api asmara di rumah gw. bahkan semua ruang kosong di lantai dua ada tanaman itu. trus di halaman depan. di depan rumah, juga ada tanaman lain. dan lebih ngagetin lagi, di tetangga depan tumah, juga ada tanaman bokap gw. mending kalo cuman satu pot, ini mah ada sehalaman penuh.. huaaa...

bokap gw tampak obsesi berlebihan dan sangat ga penting dengan tanamannya. masih mending dulu waktu obsesi jadi peternak burung, di rumah gw jadi rame ama bnyak jenis burung. kalo gw lemparin topi gw, semuanya langsung ribut. seru banget. hehehe

belom lagi posisi tanaman yang aneh, mereka juga duduk di atas motor BMW 1956 bokap gw. trus mobil merah yang dulu pernah tertimpa pagar tembok enam tahun lalu, masih dalam keadaan sama dan lebih menyedihkan, karena kalo hujan jadi bath tub dan kalo kering jadi sarang kucing melahirkan.. haha

duuh... aneh banget bokap gw. tiap disuruh fix something, ada aja alasannya. sehingga rumahnya jadi kaya bengkel dan tempat eksperimen. untung gw lebih milih tinggal di atas aja deh. biar ga bingung dengan semua keanehan yang terjadi. di kamar atas musti ekstra keras beres-beresnya. tugas pertama adalah ngecat lemari kesayangan.

lemari ini emang spesial permintaan gw sejak gw smp. ukurannya sedinding penuh, trus kabinetnya gede-gede dan ada meja luas di bagian tengah. gw cat lagi deh. waktu awal dah minta bokap gw, tapi dianya ogah-ogahan. trus gw ndiri deh yang beli cat, ama beli kabel buat pasang semua peralatan elektronik gw, dari printer, tv, sound, sampe catokan gw.

dan asiknya pas lagi berantakin kamar, bokap gw dateng dan mutusin buat bantuin gw ngecat lemari. hihihi... hari ini gw keluar lagi beli kabel lebih banyak sama paku. bokap gw lalu bantuin gw masang semua kabel dan lampu. mpe dibelain ngambil tangga dari rumah orang.

sorenya gw ma bokap pergi ke tempat yang bakal dijadiin kafe. yepp... tujuan gw pulang kampung adalah emang buat bikin kafe sendiri. termasuk ngurusin perijinannya. ama interior ama menu ama segalanya... cuman jadi masalah ketika bokap gw mutusin buat ikut-ikutan juga. caranya buat ngontrol budget yang gw perluin buat renovasi suka aneh banget. hehehe... nyokap ma kakak gw dah nyerah ngadepin dia. cuman gw ama kepala batu gw dan mental ngambeg gw yang kaya pembantu yang bisa bikin keinginan gw bisa tercapai.

pokonya kalo ngga sesuai dengan interior yang gw mau, gw ga mau jalanin tu kafe. hihihi. biarin ah, laian sebelum gw pindah ke sini kan gw dah berkali-kali nanya ke nyokap gw soal persiapan budget yang boleh dipake buat kafe ini..

ni barusan bangun malem, ternyata lagi ujan deres-deresnya, and u know what rumah gw bocor doong! di kamar depan, ruang tamu, sama ruang tengah. pokonya bagian depan tumah tu bocor semua. gw liat ternyata bokap gw malah asik tidur, dan kakak gw ngelayap ntah kemana.

begitu tau gw dah bangun bokap gw ngomong ga jelas, gw iya-iyain ajah. terus dia ikutan naik ke atas, dan yang dilakuin malah ngelapin tanamannya yang kena cipratan air hujan. hiaaaa.... silly!

0 komentar:

Posting Komentar