Nokia CDMA 6235

26 Desember 2005

ketika pada akhirnya gw musti make ponsel CDMA dengan alasan pemakaian pulsa yang lebih ekonomis, gw sempet bingung memilih varian ponsel CDMA yang ada di pasaran. bentuknya itu loh...!!! ga ada yang menarik sama sekali

bahkan kalo ngeliat fiturnya. semuanya pada standar pas-pasan banget. temen-temen sih bilangnya, yang dibagusin ponsel GSM-nya aja. kalo CDMA yang penting bisa buat nelpon ama SMS.

sambil nyari-nyari, akhirnya pilihan gw jatuh ke Nokia CDMA 6235. hummm... sedikit melenceng emang. kan sebenernya pengennya selalu pake ponsel siemens. cuman berhubung siemens ga nyediain ponsel buat CDMA. yeahh... skarang terpaksa berganti kiblat ke nokia.

tapi milih nokia 6235 juga ga sembarangan. dibanding CDMA yang lain, dia paling tipis. bentuknya paling keren. dan udah lengkap ama MP3 supported dan VGA camera. harganya juga ga mahal-mahal amat. 1,9 jutaan.. masih kebeli lahhh

untuk konseksi, mungkin lebih karena jaringannya yahh... jadi kadang suka ga dapet sinyal. untuk ngobrol, kenceng banget. apalagi pake fasilitas speaker phone. itu bener-bener bikin gw nyaman ngobrol lama. urusan suara, selain melodynya yang nyaring, di sana juga ada fasilitas sound recording dan voice command. ditambah lagi ketersediaan earphone stereo dan FM transmitter yang terdengar jernih pas gw nyobain waktu itu.

satu hal yang paling penting dari ponsel menurut gw adalah kalender. meseki berbeda ama kalender yang ada di siemens. tapi gw akhirnya bisa membiasakan diri dengan kalendernya. kecuali kita ga bisa ngeset lagu khusus buat alarmnya.

SMS cuman terbatas 160 karakter. ga bisa lebih. akhirny gw bikin permbagian GSM buat SMS, dan CDMA buat nelpon. hehehe. konseksinya juga keren pake infra red dan kabel data. cukup gampang, meski gw musti nambahin duit buat beli kabel datanya. katanya sih murah.. cuman 85 ribuan.

dengan kapasitas memory internal 15MB. kita bisa menyimpan banyak file multimedia di dalamnya. foto-foto yang dihasilkan dengan resolusi VGA, tampil sangat alami dengan warna kulit yang seperti asli. beda banget bahkan kalo dibandingin ama nokia 6600. masih lebih keren 6235. kecuali emang kecepatan capturenya lebih lama.

terus bisa video recording juga, bikin gw sering ngambil rekaman peristiwa seru di clubbing.

Untuk urusan phone book juga cukup lengkap, meski pemakaiannya lebih mudah di siemens. ketahanan batere rada mengecewakan cuman bisa sekitar 40 jam-an.

kalo internet, kabarnya sih emang CDMA menjanjikan kecepatan koneksi lebih daripada GSM. tapi gw belum sempet nyoba, karena esia-ku ga ada layanan internetnya kecuali migrasi ke pasca bayar. beli esia karena nomornya 9122 BRAM. yang so me banget gitu loh...

0 komentar:

Posting Komentar