earphones to make music more powerfull

19 Februari 2005

i can't out without my discman and pair of headsets... sejauh ini aku udah nyobain sepuluhan earphone dari SONY, altec, creative, aiwa, n philips. dari yang gratis bawaan discman en walkman, ampe headphone yang kisaran ama kantong gw... 200 ribuan.

sejauh ini semuanya pasti ada kekurangannya. paling asik seh suaranya waktu pake ALTEC yang harganya 220 ribu. karena sampe suara paling pol sekalipun... bassnya ga bakalan pecah. rupanya di dalem perangkatnya emang udah ada buat ngebatesin powernya.. jadi meskipun kita make paling poll, ga bakalan rusak suaranya, en ga bikin telinga kita jadi sakit.

tapi masalahnya muncul begitu dibandingin ama earphone lain. kadang kalo pas lagi pake altec, terus lagi di tempat yang rame. suaranya suka kalah ama lingkungan. dan juga kalo abis pake yang SONY, trus pake yg altec, suaranya jadi kecil banget di telinga. ga bisa kenceng banget...

kalo dibandingin ama merk lain. mungkin yang kedua paling enak adalah bikinan creative. waktu itu beli harganya 150 ribuan. suaranya lebih bening dibanding altec. tapi bassnya kurang. cuman selama ini gw kesulitan nyari earphone creative di bandung.

kemudian cobain pake yang sony. gw sempet beli beberapa kali. ada yang 30 ribuan ama yang 190 ribuan. sebenernya ternyata dua earphone itu kualitas suaranya ga jauh berbeda. urrgghghhh... hehehe.... ketipu yah... yupp! paling yang bikin beda adalah desainnya en fit ga-nya ama telinga kita. tapi sempet ada yang harganya 190an... gw lupa tipe berapa... yang pasti pas di button speakernya itu... ada semacam tonjolan yang masuk banget ke dalem telinga yang fungsinya buat bass boostnya... dan itu emang beneran... nambah kekuatan bassnya ke dalem telinga. cuman sekarang gw pake yang warnanya putih. yang selalu gw taruh di kuping gw tiap hari. karena warnanya lebih keren... hehehe

tapi untuk kualitas suara... tetep aja... pas suara dipollin... langsung pecah ga keruan.. dan bikin telinga sakit.

terakhir waktu pake philips... yang 180 ribuan. hummm.... standar... hehehe... bentuk desain juga ga terlalu seronok. it's so not me

yang sempet gw lirik dan pengen memilikinya adalah merk senheisser... tapi ga tau dimana tempat buat try outnya di bandung. gw suka senheisser karena mirip ama yang dipake sophie ellis bextor di salah satu v-klipnya.

barusan baca dari technosexual, ada yang namanya shure.. bentuknya mungil. tapi bilangnya ada sound isolator.. yang bikin suara musik kamu tetep jernih meski dipake pas ada pesawat mendarat... whooooooaaaaaaaaaaa...... hehehe... gw lagi males ngopi artikelnya di sini karena lagi bete USB gw rusak. kalian cek aja di sana!

0 komentar:

Posting Komentar