random things in my ears ( jilid III )

12 Oktober 2013

hidup emang belum bisa ninggalin earphone...
apalagi di jaman gadget sekarang yang semua semua bisa jadi music player..

meneruskan artikel gw tahun 2005 tentang earphone ( baca di sini )
ini adalah petualangan lanjutan gw dengan earphone-earphone tersebut...



Sony MDRE-829V ( 2004 )

Kayanya ini earphone pertama kali gw deh..
dipakenya bareng ama walkan merk aiwa waktu itu..

suaranya so-so.. tapi ga enak dipakenya
karena sering merosot di telinga

ganti deh..


Creative headphones ( 2004 )


Jujur.. sebenernya gw ngga inget pake headphone ini. tapi karena di postingan jaman dulu ada, jadi gambarannya gw pake yg ini...

beneran ngga yah?

sempet keinget ama rasanya di belakang kepala sih itu tangkainya..

Altec Lansing AH P10 ( 2005 )

Ini juga suka, bungkusannya dari kaya bahan kulit gitu. jadi enak di telinga. tapi kemudian ngga enaknya, itu kulitnya kemudian rontok, dan keliatan jadi jelek banget...
Sony MDR-J11G ( 2005 )

Ini salah satu earphone yang paling keren yang pernah gw pake. Lupa kenapa ni earphone hilang di tangan yah. apakah rusak.. apalah bosan.. yang jelas sempet nyari yang kek gini lagi, tapi ga nemu...

dia tinggal dicantolin di telinga, jadinya ngga akan copot. tapi kalo pakenya kelamaan, kupingnya jadi sakit..

gw inget pernah mentoring workshop blog. sepanjang mentor, gw lupa kalo tuh headset masih nemplok di telinga
Sony  MDR-Q22LP ( 2006 )

Kayanya ini earphone yang paling awet yang penah gw pake.. ambil yang ini garagara ga nemu lagi model yang di atas..

ini juga enak dipakenya. terpaksa dilepas karena foamnya udah bredel. jelek diliatnya..

DBE Accoustics PR 20 ( 2008 & 2009 )

Sebenernya pakenya yang PR 20, bentuknya sama sih.. beda performa aja...

ini salah satu earphone yang paling keren. karena nancep di telinga, noise cancellingnya mantab. kabelnya jadi satu gitu, ngga dempet antara kanan-kirinya. kemudian ada pengatur volumenya..

rusak karena, ngga bunyi salah satu speakernya. terus beli lagi jenis yang sama... gitu lagi... :(

Ipod & Iphone earphones ( 2009 & 2011 )

Ini ngga beli, karena dapet dari waktu beli ipod 2nd generation. dan iphone 3Gs. ngga pernah dipake juga. makanya disimpen di kotaknya dBE yang dulu..

Suaranya ngga enak, dipakenya ngga enak, pokonya totally unrecomended
Seinheisser PX 80 ( 2009 & 2010 )

Ngga usah diragukan lagi. gw tuh tipe sangat setia. Makanya setelah nyobain seinheisser PX 80. Pilih yang PX 80 dibanding yang 100 karena waktu itu, suaranya lebih nyaman di yang 80 menurut gw.

Kemudian PX 80 pertama gw rusak di jacknya. Untung bisa dibenerin. Kemudian foamnya bredel. Ngga bisa dipake lagi.

Beli lagi merk yang sama. dan gitu lagi doong!... ahh emang ngga jodoh ama merk ini..

Urbanears ( 2012 )

Earphone satu ini cukup keren. dari packagingnya juga udah keliatan. Suaranya juga enak. dan dia juga ada microphonenya.

Suaranya juga oke. tapi lagi-lagi masalah di jacknya. maklum pakenya kan sering dikantongin. jadi jacnya ketekuk, sampe kabel dalemnya putus. ngga bisa dibenerin..

Sony MDR - EX100LP ( 2013 )

Sampai akhirnya saatnya memiliki earphone lagi. Kita kembali ke soal merk. kayanya yang paling bagus dan terjangkau adalah merk Sony. Makanya gw ambil yang Sony ini. ngga terlalu mahal. performanya bagus di 5Hz - 24.000 Hz. ear bud, ngga noise cancel sih.. tapi tak apa lah...

dan bedanya dibanding yang lain adalah L shaped jack. jadi semoga gangguan kabel dalam jack putus akibat selalu dikantongin bisa diminimalisir. semoga awet...

0 komentar:

Posting Komentar