The Green Mile

14 November 2005

wah... gw baru ngeliat film ini malem minggu kemaren di indosiar. sebenernya film yang dibintangin ama tom hanks dan michael clarke duncan ini diproduksi taun 1999. diambil dari sebuah novel karangan stephen king dengan jdul yang sama, film ini berkisah tentang kilas balik kehidupan Paul Edgecomb, seorang sipir penjara di blok tempat para narapidana terhukum mati.

suatu saat, di dalam blok penjara yang terkenal dengan sebutan green mile itu kedatangan seorang napi yang berbadan tinggi besar dan berkulit hitam bernama John Coffey. namun ternyata di balik wajah yang menyeramkan itu terdapat kepolosan dan kesucian seperti seorang anak kecil.

Paul semakin takjub dengan apa yang ada dalam diri john ketika john menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Paul mengidap penyakit pada kemaluannya sehingga akan terasa sangat sakit kalau ingin buang air kecil. oleh john, kemaluan paul digenggam dan seketika itu seperti sebuah keajaiban penyakitnya diserap masuk ke tubuh john. dari mulut john kemudian keluar serangga-serangga yang merupakan jelmaan dari penyakit tadi.

film ini tampil bener-bener bagus. dari jalan cerita, dan juga akting para tokoh-tokohnya. gw bahkan bener-bener kebawa waktu Percy Wetmore (Doug Hutchison) menginjak Mr. Jingle.. tikus kesayangan para penghuni green mile. dan juga ketika akhirnya paul harus mengeksekusi john karena kesalahan yang tidak dilakukannya.

u must hav deh dvd-nya....

0 komentar:

Posting Komentar