Selamat pagi!

Seringkali kita baca pemberitaan negatif berkaitan dengan facebook. Penculikan, penipuan, pelecehan, dan sebagainya. tapi kita juga ngga boleh lupa, kekuatan facebook dalam membela Hak Asasi Manusia berkaitan dengan kasus Prita Mulyasari yang akhirnya bisa membebaskan dia dari semua jeratan hukum.

Baru-baru ini, kekuatan facebook juga telah menyelamatkan empat ekor anjing yang ditelantarkan pemiliknya. Di Baltimore, Amerika Serikat, Michelle Ingrodi, seorang sukarelawati penyelamat binatang menemukan anjing-anjing tersebut dalam kondisi terikat entah untuk berapa lama. Kemudian dia memberi mereka makan lewat jendela yang terbuka dan mengambil video dari anjing-anjing tersebut. 



Video itu lantas dimasukkan ke dalam facebook. Dan dalam waktu singkat, dia menerima telepon dari berbagai daerah menanyakan keadaan anjing-anjing tersebut dan menyatakan keinginan mereka untuk memberikan bantuan untuk anjing-anjing yang ditinggalkan pemiliknya.

Hal ini kemudian diketahui polisi lokal setempat saat seseorang menelepon dan mengeluhkan ada yang masuk ke wilayahnya tanpa ijin. ternyata itu dari sang pemilik anjing. Polisi tidak langsung menangkap sang penyusup ataupun pemilik anjing. Melainkan mengupayakan supaya anjing-anjing tersebut mendapat kelayakan.

Akhirnya sang pemilik rumah menyetujui menyerahkan anjing-anjingnya asalkan anjing-anjing tresebut tidak dieutenesia.

Berita lebih lengkap dan video, dapat dilihat di sini
Posted by Picasa

0 komentar:

Posting Komentar