take it or leave it

21 Desember 2010

udah mo deket masa selesai percobaan.. kalo dari obrol-obrolan sih masih nyambung ama dia. jadi kemungkinan bakal jalan terus..

tapi kalo pas lagi ruwet-ruwetnya tuh orang, bikin kesel dan pengen udahan aja

beberapa kali juga ada tawaran menarik dari yang laen..
cuman lagi-lagi nyokap ga ngebolehin dengan alasan yang kurang rasional

hummm...
ini lagi ngomongin soal kerjaan..



beberapa kali ngobrol ama temen soal kerjaan impiannya mereka..
ngga banyak yg koment sih
atau mungkin akunya aja yang ngga dengerin mereka

tapi ya rata-rata ngga ada yang terlalu antusisas ama karir, jabatan
semuanya dijalanin gitu aja..
malah lebih banyak yang dengan mudah lompat sana lompat sini kalo ada tawaran yang menarik

apa mungkin aku juga seharusnya kaya gitu yah?

gila..
kalo dipikir lagi, gila aja aku udah sampe pada fase ngomongin apa kerjaan yang baik buat aku
perasaan dulu ngomonginnya cuman soal gadget, gebetan, bla blaa.. hahaha
umuuur....

apa aja sih pertimbangan kamu soal pekerjaan yang bakal kamu jalanin..?

temen cewe sih enak..
karena pekerjaan bukankah hal yang mutlak
karena mereka toh pada akhirnya masih ada pasangannya yang bertuga mencari nafkah

meski ada sebagian temen cewe yang punya obsesi sendiri terhadap suatu pekerjaan
tapi itu ngga terlalu gede pengaruhnya dibanding ama cowo

cowo dituntut untuk mempunyai penghasilan dan pekerjaan
karena dia ngga akan bisa menggantungkan dirinya ke pasangannya
kalo sampe kaya gitu, dimana harga dirinya..

terus dalam milih kerjaan, apakah duit yang jadi prioritas... atau jenjang karir..

kalo duit yang jadi prioritas, tentunya akan gampang pindah ke sana kemari, mencari tawaran yang lebih menarik..

kalo jenjang karir yang jadi target, tentunya juga akan senantiasa mencari peluang dimana dia bisa naik ke jabatan yang lebih tinggi.. entah di satu tempat, atau pindah ke tempat yang lain..

nah gw mau lari ke mana..

jabatan??

gw dah sempet ngerasain itu.. dan hasilnya ngga sebanding
gedenya tanggungjawab, gedenya gosip yang nyampe, dengan gedenya yang diterima..

hufft...

mungkin itu emang bukan pilihan gw dari awal..
inget kan pilihan hidup ideal buat gw..

yang penting bisa beli rumah, beli mobil, jalan-jalan..
dan ga kekurangan duit

jabatan, what so ever laaah...

tapi kemudian kalo misalnya milih duit..
dan menerima dimanapun yang tawarannya lebih gede..

aduhh... udah bukan saatnya lagi deh..
satu kesempatan sih mungkin bisa
kaya sekarang, banyak yang nawarin..
tinggal pilih mana gajinya yang paling gede...
as simple as that

tapi ada faktor lain yang jadi perhitungan buat aku
apakah tempatnya udah established
jangan sampe udah nerima tawaran di situ, tapi dalam 1-3 tahun terus tempat kerjanya tutup
kitanya kelimpungan nyari tempat kerja lain
sementara dah umur segini, dah jarang yang ngebutuhin...

terus kalo usah terima tawaran yang tempatnya established..
gaji lemayan.. tapi ga ada jenjang karir...
kaya sekarang, akan selamanya jadi graphic designer..
hehehehehehe

yang musti dipikirin, 3-5 tahun berikutnya, apakah peningkatan gajinya bakal sesuai dengan kebutuhan yang terus bertambah

ya ya ya..
itung-itungan kaya gitu tuh yang jadi kepikiran..

tapi terus terang aku dah kapok kalo ngomongin jenjang karir..
enakan jadi anak buah.. ga perlu mikirin banyak kepala

yg penting kepala saya ngga pusing.. that's it
hahaha

nih sempet ditawarin balik lagi di grup kerjaan yang lama
posisinya di malang..

kerjaannya menyenangkan. lingkungannya menyenangkan,
satu yang belum terjawab... berapa tuh tawarannya

saya sudah cukup bersusah-susahan hehehehehehe
nggak muluk-muluk kok oom..
yang penting aku nggak pengen kekurangan lagi aah..

0 komentar:

Posting Komentar