how organized are you??

24 Januari 2009

berhubung sekarang kerjaannya sebagai event organizer

mau ngga mau hidupnya juga lebih terogranized

satu hal yang paling bisa dilihat adalah musti punya organizer
hehehehe

di kerjaanku aku punya beberapa organizer
cuman sebenernya satu sama lain cuman saling tumpang tindih
dan bingung mo make yang mana...

blackbook
ini organiser yang beli merk bambi itu tuh... yang udah ada kolom-kolomnya. sering dipake buat nulis jadwal event bulanan, trus nambahin catetan-catetan ngga jelas

cuman sering banget diisi sebulan sekali, trus dah itu ga pernah lagi dibuka-buka. soalnya kerjaan sehari-hari nulisnya malah di red book. catetan-catetan juga gtu, biasanya cuman sekedar dipake buat nempelin form-form yang dah diprint dari komputer. sementara catetan-catetan praktis, lebih sering cuman ditulis di kertas kecil trus ditempel di bulboard

red book
ini buku laporan harian yang cuman diisi kalo pas lagi disuruh ama bos. kalo pas gi kumat rajinnya si bos pengen periksa-periksa. kita pada rajin nulisin semua kerjaan harian di sini. umurnya cuman seminggu, dah gitu bosnya ga pernah nanya lagi. until next month... hehehe

mini notes
buku oret-oretan kecil yang suka dipake buat nulis nomor telpon yang tiba-tiba muncul. tapi trus ngga pernah lagi dicopy ke hand phone. jadi ya kalo butuh nomor lagi. nanya lagi. nyatet lagi. gitu aja seterusnya.... juga buat nulis to do list hari ini kalo dah bingung apa yang mau dikerjakan. tinggal disobek. ditempel di meja... besok udah ga tau, kertasnya entah kemana

notebook / mac
lebih banyak catetan-catetan ditulis di notebook sih... cuman sampe saat ini semua filenya asal aku tumpuk di folder document. ngga tau larinya ke drive c apa d.. apa folder hugos... apa folder pribadi... apa folder per tanggal... huhhhh..... pengennya sih ini catetan segara diorganisir lagi... cuman susah banget nentuin waktu yang tepat

di dalam notebook juga masih dibagi tiga lagi organizernya...

pake bawaan office entourage
kalo pake ini, enaknya sih semua bisa teroganisir kaya kalo pake one note di pc... cuman lebih susahnya karena ngga bisa diekspor kemana-mana... kalo mau nyari temen share, musti sama orang yang sama-sama pake entourage.... dan di kantorku.... ngga ada

pake ical
enaknya jadwal yang ditulis di sini bisa langsung dipanggil tampil di dashboard... trus juga bisa diekspor ke outlook bosku... cuman giliran ada kerjaan yang berkaitan sama satu proyek tertentu...waduh... semuanya numpuk aja jadi satu di dashboard... bingung mo mulainya dari mana

pake thunderbird
enaknya bisa diekspor ke html buat report ke imel... cuman ga enaknya, ngga bisa terintegrasi ama ical yang praktis banget itu tadi....

bulboard
ini papan item yang sengaja aku pasang di kantor... semua kertas catetan tetek bengek ku aku tempel aja di sini. yakin ga bakal ada yang ilang. dari bon-bon sampe catetan profil band. sayang ga punya private space yang bisa bikin catetan-catetan di papan ini lebih bisa seenaknya aku sendiri... hehehehe

ponsel
di ponsel sendiri sebenernya juga udah ada organisernya. suka kadang diisi, sekali langsung diisi banyak. tapi udah gitu langsung dibiarin lagi. hehehehe.... abisnya dari mac ke m600inya ngga ada fasilitas synchronisernya... jadi bingung kan kalo pegen sok organised di handphone..

akhirnya dari bidang organise mengrganise semua kerjaan... yang paling efektif si ya di black book itu tadi. soalnya semua task ama catetan bisa disatuin di sana. baik tempelantempelan juga bisa diselipin ke dalam black book tu tadi...

fewhh.... ada saran yang lebih efektif lagi ngga???

0 komentar:

Posting Komentar