betah seharian dari kafe ke kafe

28 Januari 2009



kemaren aku nemuin topik di forum, ngomongin orang yang songong, yang sukanya pecicilan di kafe sambil pamer laptop dan berburu internet gratis...

hehehehe.... aku juga suka nemuin hal begituan. dan aku pun sering melakukannya... tapi menurutku sih di antara nongkrongers seperti aku, aku masih bisa bedain mana yang emang fit in nongkrong di kafe, mana yang lebay banget bikin sebel orang yang liat...



di awal bandung ada hotspot di ohlala plasa dago
pake melsa free

aku suka nongkrong di situ... bisa dari jam 8 pagi dah nyolokin power adaptor
atau onlen sore-sore.. sampe tengah malem

ngeblog, browsing forum, blogwalking,

bahkan pas dulu ga nyaman di kantor, aku milih ngerjain bikin web di ohlala sini
(kerjaanku freelance web designer)

terus di bandung makin nambah hotspotnya...
tempat yang jadi favorit adalah gloria jeans istana plasa
ini malah bisa dari jam 10 pagi sampe jam 8 malem

habbit aku kalo di depan pc adalah
3 jam pertama
browsing - cari artikel / baca-baca
3 jam kedua
buka imel - balas imel
3 jam ketiga - ngeblog, posting artikel, bikin web..

sambil ngerjain begituan... chat di YM sama IRC
trus juga nelponin temen-temen

dalam sehari misal,
ketemu si A jam 10 - 12 di gloria jeans
si B dan si C nyusul

terus si A jam 12 pulang
si D gabung jam 2

terus si E janjian jam 3
si B dan C dan D jalan-jalan

terus janjian sama F G H jam 5
ngobrol sampe jam 8


bisa ngomongin soal kerjaan ma klien, bisa kopdar sama penghuni forum, atau ngegosip dan ngeceng bareng temen segank

hehehehehehe.....
serasa hidup ya di kafe itu seharian

ngeliatin orang laen yang dateng juga buat onlen
suka ada yg ramah, minta bantuan konekin ke melsa
suka ada yang buka laptop tapi ga tau mau ngapain
yang sebel kalo ada yang onlen di futkort... aku mikirnya, futkort kan meja makan.. buat makan... ga buat ngegelar laptop... kalo mau pake laptop buat kerja atau sekedar ngabisin waktu, kan lebih nyaman di kafe... kursinya empuk
atau geli ngeliat yang bela-belain onlen di mall. cuman modal beli teh botol sebotol buat seharian.. hehehe

kalo di BIP, nongkrongnya di soho... tapi trus tutup. akhirnya nongkrong di ohlala BIP
tapi di sini ga terlalu nyaman. paling cuman onlen sambil nunggu janjian ma temen aja...

sekarang aku pindah ke semarang
tempat hotspot di sini masih terbatas

orang banyakan di plasa simpang lima
bahkan dah disediain meja belajar buat buka laptop
berasa aneh... ngga ada keren dan nyamannya sama sekali

onlen di citramedia.. tempatnya kok rada surem...
onlen di XYZ.. sofa kafetarianya bikin capek.. ga nyaman
yang paling nyaman sih onlen di jco java mall
kurinya empuk, koneksinya cepet...
atau KFC sebelah akpol ...duduk di sofanya
ga ada hotspot sih... tapi kan sekarang dah bawa tsel flash
bisa onlen dimana-mana hehehehe

jadi ya gitu kesimpulanku
aku onlen d kafe emang buat ngabisin waktu.. ngeblog, baca forum, ngerjain web, kopdar, janjian ma temen, janjian ma klien...

ngga peduli begitu nyampe orang pada ngeliatin (meski waktu itu aku ga pake mac).. soalnya laptopnya penuh stiker.. trus tasnya isi kabel semua.. adaptor.. charger hengpon... kamera digital... ipod... hengpon.. hard disk eksternal... earphone...mouse... disebar di meja..

hehehe.... ya ngga beli minum sekali lah...
biasanya bisa order beberapa kali

kalo di gloria jeans, andalannya ice chocolate yg medium.. sandwich yg ada kentang ama nuggetnya.. terus aqua.... terus sorenya hot lemon tea... terus malemnya cappucino..

untungnya ada kartu diskon istana plaza... hehehe

kebiasaan ngafenya almost everyday..
kalo janjian ma temennya ngga memungkinkan... sehari bisa ke 2-3 kafe...

kalo janjiannya di jakarta..
soho plangi is like my terminal
naik travel ama busway brenti di soho
order.. onlen.. ketemuan ma orang.. bisa ganti mpe 5 orang...
trus langsung naik travel lagi balik bandung malemnya

kalo nyasar di jakarta
(ini makanya aku ga betah berlama-lama di jakarta)
pokonya harus bisa balik ke soho plangi... hati lega.. hehe

berburu internet gratis sih ngga juga... soalnya kan budget onlinenya dialokasiin ke budget beverage...

yang menurutku bikin beda akhirnya.. aku ngga punya budget buat makan...
uang makannya ya lari ke uang jajan..

dan akupun kurus, ngga bisa gemuk

yang diburu di kafe... suasananya...
dingin, kena angin, sofanya empuk, apalagi kalo ada bantalnya...
bisa serius di depan laptop ngga peduliin orang lewat
nyeruput minuman dingin..

atau pas gi suntuk.. duduk di kursi yg nyaman, ngecengin orang lewat
merhatiin kegiatan orang-orang di mall without doing anything about it

tapi kalo udah lagi semangat-semangatnya donlot program.. video... or bikin desain baru...
bisa ngga keluar kamar berhari-hari..
atau ngendon di ruang kerja sampe berhari-hari juga...

sampe temen kantor bilang, "ayo bram. lu keluar gih ketemu ma daging.. ngga sama pc terus!"

tapi paling nyaman itu bangun pagi hari jam 6...
nyalain pc
bikin teh panas...
buka jendela...

terus baca berita di internet pagi ini....
huwaaaaa....

tapi tetep loh meski aku seorang nongkrongers dengan laptop dan gadget freak berserakan. aku suka mikir kalo ngliat orang yang melakukan hal yang sama. ada yang mereka bisa emang fit in dipajang di kafe.. ada juga yang kesannya maksain dan ya nyebelin kalo lagi diliat di dalem kafe.. huehe

*sekarang aku tinggalnya di semarang, baru bangun jam 11.. ngantor sampe jam 7 malem - terus ngafe sampe jam 10 - terus in charge di kantor lagi sampe jam 2 pagi*

huh... it's hard being me

1 komentar:

Posting Komentar