street shopping in sunday morning

01 Juli 2018


( img: ngadem.com )



setelah satu tahun lebih ya..
akhirnya tadi pagi gw jalan-jalan lagi ke Sunday Morning di UGM Jogja

buat temen-temen di luar Jogja yang belum pernah,
Sunday Morning ini lebih tepatnya pasar kaget
kaya kalo kita di gasibu tiap hari minggu pagi itu loh
sama persis..

di sini biasanya gw luangin waktu untuk nyari barang-barang yang susah dicari di toko

1. kaos kaki 10 ribu

kalo selama ini lu pada beli kaos kaki di supermarket, dept store, atau toko sepatu.
biasanya kita dapat yang harga mulai 45 ribu / pasang. atau satu pak isi 3 pasang mulai 99 ribu.
emang, kaos kakinya tebel sih, awet..

tapi sayang motifnya jarang banget yang menarik
kalo pun ada yang lucu, harganya bisa melonjak jadi 89 ribu / pasang

terus, giliran udah beli..
baru dua bulan, sebelahnya udah raib..
huhuhuw...

nah kaos kaki 10 ribuan ini bisa jadi alternatif..
cari gambar atau motif yang lucu-lucu
bahannya lebih tipis, tapi tetep nyaman dipake

bisa awet mpe enam bulan lah..
kalo ilang pun, ga terlalu nyesel..
hehe

alesannya kenapa beli di sunmor..
ya karena susah banget nyari toko yang jualan kaos kaki 10 ribuan
kalo di semarang dulu, ada nih di mall simpang lima

2. tali sepatu

sebel banget waktu tali sepatu biru gue rusak
susah banget nyari gantinya..
udah pernah muter nyari toko yang jual
adanya cuman item - putih, atau warna warni ngejreng

ada yg jual warna biru tua yang matching ma sepatu gw
tapi wajib beli 1 pak, isi 100 biji
buat apaan yak..

akhirnya nemu juga di pasar sunday morning jogja

3. bantal cinta

sebenernya banyak yang jualan bantal cinta
di pasar beringharjo jogja
atau dulu banget gw belinya di pasar grosir solo ( PGS )

cuman kalo beli di toko, atau pasar gitu
ngeri harganya..
mereka jual tinggi banget, jadi musti pinter-pinter nawar

nah pas beruntung banget
waktu itu gw abis beli sprei 2 set ( yang ini gw beneran lupa belinya dimana )
terus kepikiran pengen cari sarung bantal cinta yang cocok

nah, ga disangka-sangka gw ada nemu sarung bantal cinta
yang motif kainnya sama persis dengan sprei set gw
seneng bgt tuh

smp akhirnya last week..
pas bantalnya dijemur, bantalnya ancur gigigitin adul, anjing di kosan gw
jadi tadi beli lagi bantal cinta baru, 63 ribu, udah ama sarungnya

4. sticker wallpaper

dulu-dulu sih emang agak susah nyari sticker wallpaper di jogja
harus berburu lewat olshop / instagram dulu

jadi kalo mau cari stiker wallpaper buat ngedekor kamar
bisa dapet banyak pilihan di pasar sunday morning ugm

5. jajanan kekinian

apalah artinya jalan-jalan, belanja belanji
tanpa kulineran

ngga usah nungguin ada food bazaar
karena tiap hari minggu lu bisa nemuin aneka jajanan kekinian yang tersedia di sini
harganya juga sama aja kok dimana-mana
tinggal pilih mana yang disuka..

0 komentar:

Posting Komentar