sunday morning morality

01 Juli 2018


masih oleh-oleh cerita sunday morning tadi pagi..

selepas beli bantal cinta di sunday morning ugm
gw sempet shock ngeliat ada pasangan cewe-cowo
yang cewe pake niqab item-item, mukanya ketutup cadar
kemudian pasangannya cowo bertato

ngga cuman itu..
si cowo ngga segan-segan ngerangkul tuh cewe di tengah-tengah keramaian sunmor

gw sempet mikir..
masa sih mereka udah nikah?
abis yg cowo keliatan masih muda banget

apa yah yang ada di pikiran mereka berdua
udah nikah pun, masa iya segitunya di tengah jalan rangkulan
si cowo ngelus2 kepala cewenya

apa si cewe ngga berusaha ngingetin cowonya..
untuk behave / at least dandan kaya cewenya lah
lebih islami gitu....

bukannya gw judging sih..
terserah mereka lah..

gw anggep tuh cewe mungkin bukan sedang berbusana muslim
lebih ngikuti trend kekinian ajah..
lagi jaman pake niqab.. hehehe

terus gw keinget perbincangan singkat dengan seseorang di twitter kemarin..

begini awal mulanya...
sebuah screenshot dari twitwor:


berlanjut ke reply / comment :



sepertinya saat ini banyak sekali orang berlomba-lomba mengingatkan di social media
tapi terus jadinya bukan kita ngerasa diingatkan
malah jadi kesel...

itu sama aja ketika kita lagi ngobrol apa
terus tiba-tiba dateng orang dengan itikad baik
tapi ngomongin hal yang ga nyambung

iya sih, kewajiban sesama muslim untuk saling mengingatkan
pekerjaan gw juga seorang sales, tukang jualan

tapi masak iya ada orang kena musibah, terus gw tawarin voucher makan?
bahkan ketika ada orang pamer kekayaan di instagram aja
gw langsung diblok pas gw tawarin jajan di warung gw

jadi yang dimasalahin di sini bukan soal itikad baik dan agama
cuman timingnya aja yang ngga tepat..

kalo misal pengen berdakwah, atau syiar
kenapa ngga bikin blog tentang dakwah atau syiar sendiri aja
atau akun twitter / instagram yang isinya quote-quote inspirasional tentang agama

jadi tujuan tetep tercapai
tapi ngga ganggu orang juga...

makanya sempet gw tawarin si mbak untuk maen ke sarkem di jogja
karena di sana juga banyak muslim yang perlu diingatkan
biar lebih bisa berekspresi gitu maksudnya..
hehehe

sayangnya si mbak nolak..
yah mungkin next time kalo ke jogja,
kabarin gw ya mbak
gw ajak ke sunmor deh yaaa...


0 komentar:

Posting Komentar