ada aturannya.... aturan darimana??

01 September 2008

dua hari ini, tempat kerja gw ngisi stand di acara kontes mobil di DP Mal Semarang. Jualan soft drink ama juice gitu dah. sambil sponsorin naruh DJ gw di pameran tadi.

sebenernya kalo diitung-itung ga seimbang banget sih. honor dua DJ yang ditaruh di sana yang maen empat set. dibanding ama pendapatan strand minuman yang cuman laku 10 gelas dalam dua hari. belom lagi ongkos beli ice cube, transport, tenaga server yang jaga di sana.. uhm..

perhaps lain kali musti dibenerin standar buka stand kaya gininya biar branding tetep jalan, dan costnya bisa dikontrol, dan pendapatan or effectnya bisa efektif juga...

yang ngebetein lagi, dari hari pertama, pas pulang abis jaga. kondisi mobil dah ditinggalin ma drivernya di area parkir. pas dibawa balik ma kapten, tiket ga ada. trus mobil ga boleh keluar.

padahal seharusnya sih kalo bisa nunjukin stnk, tinggal bayar denda juga kan bisa. cuman ini anehnya ma petugas tiketnya ga diijinin. malah mobilnya diminggirin, trus stnknya dipegang ma dianya.

waktu tu gw ga ada di TKP sih. cuman gw monitoring dari ponsel aja. berasa deh ternyata XL ga semurah yang gw pikir. kecuali buat sms or ngasi order ke temen kerjaan. masih mending kartu cantik gw deh.

nah akhirnya gw minta tolong mas panitia buat bantuin ngurusinnya. keluarlah mobil dan stnknya

eh besoknya masih kejadian lagi...

pas DJ gw dateng berdua, kagak diijinin masuk ma panitianya. lagi-lagi gw ga ada di TKP
( duhhh kemana aja si gw kerjanya....???)

ya lagi-lagi gw nelponin mas panitianya, minta tolong diurusin. ternyata kalo kata bos gw yang ada di lokasi, tuh panitia dah tau kalo itu DJ yang bakal main. cuman ga dibolehin masuk karena ga pake seragam!!

dung......

seragam dari mana coba... seumur-umur dj gw ga pernah pake seragam. terakhir dikonfirmasi, seragam terakhir yang dia punya cuman sreragam smu ama seragam pramuka. itu juga udah 20 taun yang lalu. huh... ga lucu dunks musti nyari tuh seragam lagi...

akhirnya DJ gw dibolehin masuk berdua, sebagai gantinya bos gw ngambek ga mau ikutan masuk.

lalu pas giliran usaha kami yang sia-sia ini gulung tiker, gw markirin mobil di depan pintu masuk pameran, karena musti ngangkutin barang-barang. setelah posisinya pas, tau-tau salah satu pertugas parkir ngampirin gw...

"mas, kalo parkir juga ada aturannya.."

berasa ga nginjek kaki orang, ga nyenggol mobil lagi, gw lurus muka aja, "aturannya gimana, mas?"

"ya ada sisa-sisa gitu ngga, mas?"

damn, nih petugas minta ceperan ternyata. gw sih ga keberatan dengan uang tips-tips kaya gitu. tapi kalo tips dah jadi aturan. hummm???? aturan darimana.......

ya gw bilang aja, "wah mas, saya ga tau. saya cuman disuruh antar jemput barang aja"

lalu petugas itu pun menjauh, dan gw lanjut bantuin temen-temen masukin barang ke mobil.

hueeeeeee.....
males banget deh kalo selalu aja ada orang-orang kaya gitu

0 komentar:

Posting Komentar