apa itu @masterchefindo ?? taunya @chefjuna

28 Oktober 2012


Masterchef Indonesia udah mau mengakhiri season 2 nya.. barusan pas swapping remote, udah masuk season finale aja..

tapi gw sendiri kurang suka ( kalo ngga boleh bilang ngga suka ) acara masterchef indonesia season 2 ini. bukan berarti gw juga nonton masterchef indonesia season 1. pernah tempat gw kedatangan salah satu perserta masterchef pertama, and i barely didnt know who that is..

hehehe..

tapi alasan utama gw kurang suka acara ini adalah.. acara ini sama sekali ngga bisa dinikmati..

pertama, gw tanya, apa sih tujuan dibikinnya acara masterchef indonesia? selain untuk keperluan broadcasting rentunya...

mencari chef berbakat dari common people di indonesia. ok gw catet. tapi kemudian apa yang ditampilkan dalam setiap tayangan masterchef indonesia??

isinya cuman intrik, komentar, dan semua yang ada di dalam tayangan cuman diatur untuk menambah ketegangan. gw ga bisa menikmati begituan...

yang gw bayangin adalah, apa yang bikin mereka bisa terpilih jadi seorang masterchef? makanannya, kelezatannya, triknya, bagaimana mencapainya, apa rahasianya..

tapi ngga ada, dalam salah satu tayangannya, apa pernah kita diliatin presentasi utuh dari masakan yang dibikin para peserta? apa bahan-bahannya? bagaimana memprosesnya? apa triknya? apa rahasianya?

nothing kan...?

yang ada cuman komentar peserta, komentar juri, komentar penonton, footage-footage suasana tegang, seuasana sedih, suasana keberhasilan..

where's the food???

masih mending nonton ajang bakat menyanyi yang lain deh..

tapi kasih dua jempol untuk chef juna..
karena cakep
hehe

1 komentar:

yomamen mengatakan...

Padahal dulu, acara memasak di televisi adalah satu dari sedikit acara yang bisa bikin rileks. Karena acara memasak adalah acara yang bebas intrik dan konflik. Dan semua konsep itu runtuh seiring datangnya masterchef :)

Posting Komentar