bob, build me my notebook

04 Oktober 2006

Duhh.... kalo beli notebook, mending beli yang merk luar aja deh... udah kejamin kualitasnya.. bahkan sebenernya kalo mau beli notebook merk buah apel itu juga ga ahal-mahal banget kok. bahkan penggunaanya udah sangat reliable..

tapi sebenernya ngga juga sih, udah banyak banget kasus notebook luar yang meledak saat digunakan. ngga cuman kejadian di luar negeri, tapi juga dialami oleh mahasiswa bandung. hummm... so-so..

kalo buat gw sebenernya yang masalah dari produk luar atau impor bukan gengasinya sih. tapi kepercayaan terhadap ketahanan. bisa ngga laptop dalam negeri itu seawet merk luar? trus layanan purna jualnya musti bener-bener dipikirin. kalo kita belum bisa bersaing dari produk yang dipasrkan, mungkin kita bisa bersaing lewat layanan-layanan yang bisa ditawarkan pada konsumennya

di sini lalu PT. Leadvision Technology menjajal peruntungannya. dengan menghadirkan notebook yang sangat indonesia, mereka menciptakan pangsa pasar sendiri. sebuah notebook yang dinamai Build Your Own Notebook (BYON) ini bisa disebut notebook jangkrik alias notebook rakitan. karena kita bisa menentukan sendiri komponen apa aja yang digunakan untuk mendukung kebutuhan kita dalam menggunakan komputer.

dari pertama milih casing, kita udah bebas menyesuaikan dengan layar yang bakal kita pelototin. mau layar 13 / 15 inch.. bahkan tersedia juga yang wide screen. kemusian covernya juga bisa mengkostumisasi dengan gambar yang kita inginkan.

dengan processor intel yonah dual core yang bisa kita upgrade setahun-dua tahun berikutnya, kita bebas banget menambahkan berbagai peripheral lain seperti WiFi, DVD writer. masih takut barangnya ga berkualitas, tenang aja.. mereka ngasih garansi yang layak untuk setiap komponen yang kita pasang dalam Common Building Block (CBB) notebook BYON.

Banyak juga sih yang nganggep harga mulai $995 yang ditawarkan itu kemahalan. dengan itungan sebagai pemain baru, mungkin mereka masih mengharapkan bisa bermain di harga 5 jutaan. but halooowww.... beda dong, barang 5 jutaan merk luar itu kan specnya celeron.. sementara BYON pake dual core.. dan menurut gw pribadi itu harganya dah setara.

bahkan mungkin bisa jadi investasi yang sangat menguntungkan. karena dua taun lagi saat kita musti ganti ke notebook yang lebih ciamik, kita cuman tinggal beli motherboard atau prosesor doang, ngga lagi mengeluarkan 10 jutaan untuk dapet notebook yang sama sekali baru..

well.. what do you think?

0 komentar:

Posting Komentar