qinkqonk has no facebook

02 Maret 2017



taun lalu akhirnya gw mutusin buat matiin akun facebook saya
or at least membiarkan akun facebook saya

gegaranya ada yang ngelaporin bahwa itu adalah akun hoax
karena gw ga masang nama asli gw sesuai kebijakan facebook

yeah.. sementara gw juga punya kebijakan sendiri kan
di dunia maya, gw pake id qinkqonk

so i'm qinkqonk
and qinkqonk is me
nothing fake about it
i have this id since i was at junior high school

terlebih lagi jaman sekarang
ketika kita musti lebih berhati-hati mengungkapkan data pribadi kita di dunia maya
masang no hp, ngasih alamat lengkap, nomor rekening aja ngga boleh

kemudian ketika curhatan / status facebook kita yang berkaitan dengan hal profesional seperti pekerjaan, atasan, klien, dll..

gw sangat ingin memisahkan hal profesional tersebut dari kehidupan pribadi gw
itu sebabnya gw lebih memilih menggunakan nick / cyber id gw ketimbang pake nama asli

tapi ternyata hal itu ngga bisa diamini anakbuahnya mark zuckeberg
alhasil meski gw udah beberapa kali ngiriman foto id gw
mereka tetap bergeming dan mensuspend facebook account gw

jadi ya sudahlah
gw juga ga mau mengorbankan kehidupan gw demi sebuah akun facebook
jadi mulai tahun 2017 ini, gw resmi ga pake akun fesbuk yow


0 komentar:

Posting Komentar