Hari ini Ahok kembali marahin TVOne karena pertanyaannya yang diulang-ulang.
Yang bikin keki, pas acara LIVE pula!
wehehehe...
yang sabar ya mbak...

Tapi emang sih, reporter TVOne itu cenderung ngga pernah merhatiin jawaban narasumber
Kayanya yang dipikirin cuma, gimana ngasih pertanyaan yang bagus yang narasumber ngga bisa jawab..



Lihat di awal wawancara (00:14), @VentinOktavi nanya, kapan bus mau masuk Jakarta. dijawab ama ahok, tahun ini udah 400, targetnya 1000 bus besar dan 3000 bus sedang.

Dan di setiap kesempatan, Ventin selalu memotong jawaban Ahok, ngga menghargai ahok yang sedang menjelaskan.

Kemudian di menit ke-6, eh nanya lagi.. kapan, target berapa... geblek!! ngg cukup ngulang sekali, di menit 6:41 "kapan, pak ahok??" dan Ahok tetep ngejawab lagi. baru setelah itu Ahok nyemprot bahwa itu kelemahan TVOne..

Akhirnya Ahok minta interview ini dicut, dan Ahok kembali menjelaskan waktu dan target bus masuk.

Setelah kejadian ini, Ventin pun curhat di twitternya..

Coba dipreview pertanyaan mana yg gak cerdas. Saya hanya mewakili pertanyaan publik. Pertanyaan mengulang atau penegasan, tentu berbeda.

Setelah perbincangan berjalan mulus bahkan di sela-sela iklan kami ngobrol santai, closing statement beliau tadi terasa jumping.

Usai live, Pak Ahok masuk kembali dan menyalami Saya sambil bilang "sorry-sorry. Tapi itu pesanan ya pertanyaannya?"

"Mari sini makan pisang dan jeruk" kata pak Ahok sambil menyodorkan buah di meja kerjanya. Saya hanya menyahut "terimakasih"

Berbalik badan sambil berpikir: Andai Anda bisa menghargai Saya sebaik ini ketika talkshow Pak, saya akan jauh lebih menghargai.

Anda boleh membenci instansi tempat saya bekerja. Tapi saat saya bertanya, saya adalah Jurnalis yang mewakili pertanyaan masyarakat.

Anggaplah pertanyaan saya kurang cerdas atau apa. Yang paling penting bagi saya jawabannya cukup bermanfaat untuk menambah informasi anda

Satu lagi. Saya juga tidak peduli dengan suara yang mengatakan marah-marahnya Pak Ahok settingan atau disengaja.
 
Sebenernya pengen jawab curhatan mbak Ventin di twitter sih, tapi udah cukuplah bully dari para twips hari ini.. jadi gw jawabnya di sini sajah, yuk maree...

pertanyaan mana yang kurang cerdas?
itu mbak.. pertanyaan yang diulang sampe 3 kali. dijawab ahok sampe 4 kali. untuk memastikan ada sedikit cerdas..

Ahok masuk lagi, dan menanyakan apakah itu pertanyaan pesanan?
Mungkin justru Ahok itu penggemar dan folloer mbak Ventin di twitter. buktinya dia tau kalo Mbak Ventin ngetwit ini semalem.. jadi dia tau kalo Mbak Ventin buka lapak pertanyaan pesanan untuk disampaikan..

Wagub Pak Basuki TP (Ahok) mengusulkan BBM subsidi Jakarta dihapus. Setuju atau tidak tuips? (alasannya apa) boleh jg nitip pertanyaan :)

Andai Ahok bisa menghargai anda sebaik ini ketika talkshow...
Ahok sudah cukup menghargai dengan menjawab kembali pertanyaan meski diulang-ulang. Tapi apa Mbak Ventin menghargai Ahok ketika sedang menjelaskan jawabannya? dan selalu berusaha memotong dengan pertanyaan berikutnya...

Saya tidak peduli dengan suara yang mengatakan ini disengaja / settingan..
Tenang Mbak Ventin, saya udah browsing semua twitteran dan artikel tentang ini seharian, ngga adabyang nyebut ini settingan di twitter. Itu cuman halusinasi Mbak Ventin saja yang lagi shock habis dipermalukan secara LIVE di hadapan ratusan ribu pemirsa, dan dibully di dunia maya...

Satu lagi pesan gw, please.. jangan anggap hal ini sudah biasa seperti yang pernah dikatakan andromeda mercury ( i hope it was his real name.. ). Karena ini adalah murni sebuah kesalahan / kekurangan suatu perusahaan dalam menetapkan standar atau melatih reporternya yang harus segera diperbaiki. Harus jadi cambuk, untuk introspeksi, agar tidak mengulangi kesalahan .. dan pertanyaan... yang sama di kemudian hari.

Kalo para reporter nganggep ini sudah biasa, berarti kualitas anda yang memang biasa seperti itu..
Peace Out....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ga apa2 mbak, km ttp cute ;p

Posting Komentar