entah, gw ngga ngerti..
apa gara-gara gw seharian di depan internet kali yah
berasa banyak banget berita yang gw dapet hari ini..

jadinya coba gw rangkum dalam
TOP TEN NEWS TODAY


1. Kontroversi Miss World 2013 di Bali



Hari ini terjadi beberapa demo menentang acara Miss World 2013. Anggota Forum Ulama Indonesia ( FUI ) melakukan demo di kantor MNC dan menyebabkan kemacetan di Kebon Sirih. Dari Front Pembela Islam ( FPI ) menemui Hary Tanoe dan menunjukan foto syur peserta miss world.. ( heran kayanya mereka lebih terobsesi ama miss world daripada kita-kita.. ) beritanya di sini

Bahkan berita terakhir yang gw denger, sesuai fatwa MUI, menteri agama Suryadharma Ali, ikut menolak acara miss world ini. ...ada juga berita menteri agama ngambeg, gara-gara pidatonya dipotong suara adzan.. ( hahahaha...  ) beritanya di sini

2. Keputusan vonis Irjen Djoko Susilo

senyum terimakasih atas vonis ringan djoko susilo

Irjen Polisi Djoko Susilo yang merupakan salah satu petinggi POLRI ditangkap karena dituduh melakukan penggelembungan dana untuk pengadaan simulator. di tengah penyelidikan, ditemukan bahwa kekayaannya mencapai ratusan milyar dalam bentuk tanah, properti, spbu, mobil, dan lain-lain.. termasuk koleksi keris dan istri muda..

Hari ini keputusan sidang dibacakan, dan dari tuntutan 18 tahun penjara ditambah mengganti kerugian negara 32 milyar, Irjen Joko Susilo "hanya" dikenakan 10 tahun penjara, dan membayar denda 500 juta.. dengan alasan bahwa kekayaan Irjen Djoko Susilo yang disita negara sudah cukup untuk membayar denda 32 milyar tersebut. aset dan kekayaan yang disita negara sendiri bernilai lebih dari 125 milyar. listnya di sini..

3. Keputusan vonis Justin Lee, playboy asal taiwan ( hampir kaya ariel peterpan gitu deh )

jadi inget ariel peterpan

Justin Lee, 28 yang dikenal sebagai playboy asal taiwan karena skandal seksnya dengan cewe-cewe termasuk model dan artis taiwan, divonis 22 tahun penjara dan membayar 5,2 milyar kepada 12 korbannya atas tuduhan pemerkosaan, dan pelanggaran kebebasan pribadi. Hal ini terkait dengan disebarkannya 93 video seksnya melalui internet, tanpa sepengetahuan temen kimpoynya..

4. Tabrak lari yang dilakukan Vorayuth Yoovidhaya, cucu milyuner thailand ( mirip rasyid rajasa )




Pemuda 28 tahun cucu pengusaha minuman red bull ini, diduga melakukan tabrak lari menggunakan ferrarinya sehingga mengakibatkan kematian seorang polisi. Kuasa hukumnya mengatakan vorayuth tiba-tiba sakit di singapura sehingga tidak dapat menghadiri sidangnya di thailand.

kasus ini mengingatkan gw sama kasus tabrakan yang dilakukan rasyid rajasa, anak menteri hatta rajasa ( hatta rajasa juga dipersiapkan untuk mengikuti pemilihan presiden 2014 ). dimana pada akhirnya hatta rajasa memberikan santunan pentuh kepada keluarga korban. dan menyekolahkan anak-anak keluarga korban hingga lulus. menyalahkan supir mobil korban atas modifikasi mobil yang disewa keluarga korban pada saat kecelakaan. dan melepaskan rasyid rajasa dari mimpi buruk jeruji tahanan, karena dia cuman kena hukuman percobaan..

apa kabar novi amalia ya.. yah... semoga dia juga dapet hukuman percobaan doang.

5. Demo kenaikan UMP 2014 DKI Jakarta menjadi 3,7 juta


Ribuan buruh yang tergabung dalam KSPI melakukan demo menuntut kenaikan UMP dari 2,2 juta di tahun 2013 ini menjadi 3,7 juta di tahun 2014. Hal ini disambut ahok dengan pernyataan, "Perusahaan mana bisa bayar itu.."

bahkan jokowi sendiri, juga menganjurkan para buruh tersebut untuk menggunakan logika saja. di tengah keadaan ekonomi seperti sekarang.. mana mungkin bisa melakukan hal terebut ( kenaikan UMP )

6. Perwakilan dari supir dan pengusaha metromini menemui Ahok



Rentetan dari aksi demo yang dilakukan supir dan pengusaha metromini minggu lalu, dimana mereka menuntut agar bus metromini yang dikandangkan itu dikembalikan. bus metromini itu dirazia departemen perhubungan karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan, dan sudah tidak layak jalan.

Ahok menegaskan untuk melaporkan perusakan bus transjakarta yang dilakukan peserta demo pada saat itu. Hari ini perwakilan dari operator bus metromini datang ke balaikota untuk menemui ahok. mereka membahas win-win solution agar bisa disepakati baik dari pengusaha metromini, departemen perhubungan, dan pemprov DKI.

yang dibahas antara lain, syarat-syarat uji KIR, biaya pengurusan uji KIR, tuntutan penghapusan bus sekolah, sistem gaji operator bus, dan subsidi dari pemprov DKI.

7. Listrik mati di wilayah Jateng & DIY sore ini


Jam 4 sore tadi di rumah mati lampu.. makanya gw putusin untuk maen ke rumah temen. sempet di jalan, dimana-mana lampu lalu lintas mati. pas gw tengok di twitter, ternyata lampu mati di semarang, solo, dan jogja..

pas ngecek di timeline @PLN_123 diberikan penjelasan,

 "Sore ini, sekitar jam 16.20 Wib terjadi gangguan IBT 150 kV pada sub sistem Ungaran yang mengakibatkan sistim Jateng kehilangan daya 1620 MW dari perkiraan beban puncak 2300 MW,"

tapi untungnya, malem ini udah bisa nyala lagi..

8. Impor kedelai untuk mengatasi kenaikan harga


Sebagai pria sebatangkara di kota semarang ini, makanku tergantung sama warteg dan tukang jualan makanan di sepanjang jalan dekat rumah.. tempe termasuk makanan yang gw cari-cari, apalagi kalo tempenya masih panas, baru digoreng... damn...

setelah kenaikan harga sapi, harga dolar, harga kedelai juga naik.. banyak pengusaha tahu tempe yang terpaksa menutup usahanya dan beralih ke usaha lain. perkerjanya terpaksa menganggur, agen penyalur tempe ikut merasakan berkurangnya pasokan tahu tempe, dan di pasar terjadi kenaikan harga tahu tempe, dan pengurangan ukuran..

untuk mengatasi ini, menteri perdagangan Gita WIryawan, membuka keran impor kedelai dan menerbitkan 6 aturan baru impor kedelai.. beritanya di sini

9. Saritem buka, Polisi ngaku tidak tahu

Gara-gara ada kasus penembakan oleh polisi terhadap pengunjung lokalisasi di bandung yang terkenal dengan nama saritem ini, mengangkat kembali kenyataan bahwa selama ini lokalisasi disebut-sebut telah ditutup oleh pemmerintah kota bandung, ternyata tetap beroperasi. berita penembakan di sini

Tapi kemudian, semua aparat baik dari pemerintah kota, satpol pp, dan polrestabes bandung tidak ada yang mau bertanggungjawab atas hal ini. gubernur jawa barat yang dikenal dengan nama aher malah enggan berkomentar atas hal ini, dan menyerahkannya kepada walikota.. berita di sini. kepala satpol pp, ferdy ligaswara cuman bisa mengumbar janji akan menindak tegas lokalisasi saritem ( kamarana we tuh ... )

Dan kepala polrestabes bandung, awal chairuddin mengaku selama ini tidak mengetahui bahwa lokalisasi masih beroperasi. hadehh... lha emang selama ini lu tinggal duduk di kantor nunggu setoran yah kang..? secara tuh plang POLISI gede ada di depan gerbang lokalisasi, masa iya, polisinya pake kacamata kuda?


10. 28 ABG di taman sari, Jakarta Barat dibebaskan dari human traficking

sebanyak 28 remaja putri dibebaskan dari rumah yang dijadikan penyekapan di taman sari, jakarta barat. keberadaan human trafiking ini diketahui berdasarkan laporan orangtua salah satu korban yang berhasil melarikan diri dari tempat ini. 

pemilik rumah dan keempat anakbuahnya ditangkap karena menjadi otak dari perbudakan seks yang dilakukan selama ini. mereka diantaranya dipekerjakan di stadium lantai 3 dan 4. beritanya di sini


1 komentar:

klg asli mengatakan...

nice post, thanks for sharing...

Posting Komentar